Kamis, 07 September 2017

Program Beasiswa Clarendon University of Oxford Gelar S2, S3 2018-2019 - InformasiBeasiswa.net



Hallo Sobat Informasi Beasiswa...
Program beasiswa ini rutin ditawarkan University of Oxford, UK. Beasiswa Clarendon merupakan salah satu beasiswa unggulan University of Oxford dan memiliki banyak peminat dari berbagai negara. Biaya yang di berikan pada beasiswa ini bersifat penuh untuk studi S2 dan S3. Setiap tahun jumlah penerima beasiswa 140 kursi yang disediakan dan beasiswa ini ditujukan untuk pelamar internasional.

Selain menanggung biaya penuh beasiswa ini juga menanggung biaya hidup selama menjalani studi di inggris. Biaya hidup yang diberikan selama menempuh studi sekurangnya 14.553 Poundsterling per tahun. Waktu beasiswa berdasarkan lamanya masa perkuliahan yang diambil. Seleksinya sangatlah ketat. Salah satu pertimbangannya adalah capaian prestasi akademik harus sangat memuaskan. Namun, beasiswa ini terbuka bagi siapa saja.

Beasiswa Clarendon ini dibuka untuk semua jurusan di University of Oxford, baik penuh waktu maupun paruhan meliputi jenjang master (MSt, MSc, BCL/Mjur, MBA, MFE, MPhil, BPhil, MSc by Research, MTh, MPP) dan jenjang doktoral (DPhil).


Persyaratan :


1. Memiliki catatan akademik yang cemerlang: IPK minimal 3,7 untuk skala 4.00. JIka tersedia, lampirkan juga bukti penghargaan dari universitas, informasi posisi Anda, atau publikasi yang dimiliki.

2. Cerdas dalam bidang studi yang diusulkan. Penilaian dilihat dari referensi akademik, proposal penelitian, bakat dalam penelitian, dan kontribusi signifikan yang kemungkinan diberikan pada bidang studi.

3. Motivasi. Penilaian dilihat dari bukti komitmen pemohon pada program kuliah yang diusulkan. Serta dari hasil evaluasi personal statement dan rekomendasi.


Pendaftaran:

Batas akhir Pendaftaran adalah januari 2018 dan untuk Pengajuan beasiswa Clarendon cukup mudah. Silahkan mendaftar di program pascasarjana University of Oxford untuk tahun akademik 2018 – 2019. Secara otomatis, aplikasi yang diajukan tersebut akan dipertimbangkan untuk beasiswa Clarendon. Tidak ada aplikasi terpisah atau khusus untuk pendaftaran beasiswa. Agar dapat dipertimbangkan, siapkan aplikasi sebaik mungkin. Sementara, untuk program Executive MBA deadline berakhir sekitar September.

Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan sekitar bulan April. Seleksi akan dilakukan berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan di masing-masing fakultas dengan mempertimbangkan capaian prestasi pemohon dan kualitas aplikasi yang diajukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Us :