Senin, 20 November 2017

Beasiswa Eiffell Excellence Scholarship 2018-2019 dari Pemerintah Prancis - Informasibeasiswa.net



Peluang beasiswa Pemerintah Perancis kembali dibuka. Eiffel Excellence Scholarship Programme atau biasa disebut Beasiswa Eiffel kini tersedia untuk tahun akademik 2018-2019. Pelajar dari tanah air salah satu yang berkesempatan memperoleh beasiswa ini. Beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Prancis ini, untuk meberikan kesempatan pelajar internasional yang ingin melanjutkan jenjang Master dan PhD di lembaga perguruan tinggi Prancis. Beasiswa Eiffel menjaring mahasiswa-mahasiswa internasional berbakat untuk melanjutkan studi mereka pada tingkat master maupun doktor di universitas-universitas Perancis.

Beasiswa yang diberikan meliputi :

1.      Tiket pesawat pulang -  pergi
2.      Jaminan sosial
3.      Kegiatan budaya
4.      Tempat tinggal

Akan tetapi beaiswa Eiffel ini tidak mencakup biaya pendaftaran dan biaya kuliah. Namun, di Prancis terutama institusi pendidikan negeri, negara mendanai biaya studi sekitar 10.000 Euro per tahun, baik itu untuk siswa asing ataupun siswa Prancis. Subsidi ini akan membantu para pelajar karena biaya kuliah akan menjadi lebih ringan.

Area Studi: 

1.       Ilmu teknik untuk tingkat Master, ilmu sains untuk tingkat Doktorat (ilmu teknik, ilmu sains seperti: matematika, fisika, kimia dan ilmu kehidupan, nano dan bioteknologi, ilmu bumi,  ilmu alam semesta,  ilmu lingkungan, ilmu dan teknologi informasi dan komunikasi) 
2.       Ekonomi dan Manajemen
3.       Hukum dan Ilmu Politik

Persyaratan :

1.       Calon peserta bukan warga negara Prancis atau berkewarganegaraan ganda dengan Prancis
2.       Usia calon peserta tidak boleh lebih dari 30 tahun untuk kuliah master hingga tanggal pertemuan Komite Seleksi, untuk jenjang PhD usia calon tidak lebih dari 35 tahun hinggan tanggal pertemmuan Komite Seleksi.
3.       Hanya aplikasi yang diajukan oleh lembaga pendidikan Perancis yang diterima
4.       Beasiswa ditujukan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar di perkuliahan master, termasuk sekolah teknik, dan untuk mahasiswa PhD
5.       Tidak memenuhi syarat bagi kandidat yang telah menerima beasiswa Pemerintah Perancis di bawah program lain
6.       Institusi dapat mengajukan calon yang sebelumnya mendapat beasiswa Eiffel pada tingkat master untuk beasiswa di jenjang PhD
7.       Aplikasi tidak akan diterima untuk calon yang telah mengajukan sebelumnya tapi ditolak, bahkan jika permohonan diajukan oleh institusi yang berbeda atau dalam bidang studi lain. Siswa yang telah diberikan beasiswa Eiffel pada tingkat master tidak memenuhi syarat untuk mendaftar ulang di jenjang master.
8.       Memenuhi syarat kemampuan bahasa untuk bahasa pengantar perkuliahan yang diambil 

Pendaftaran :

1.       Pengajuan aplikasi beasiswa Eiffel 2018, tetapi oleh universitas atau perguruan tinggi di Prancis.
2.       Kamu harus mendaftar dahulu di salah sat universitas yang diminati di Prancis sesuai dengan Area Studi yang sudah tertera diatas.
3.       Setelah diterima dan memperoleh offer, mintalah agar kamu bisa diusulkan sebagai penerima Beasiswa Eiffel.
4.       Pendaftaran dibuka mulai dari 16 Oktober 2017, dan aplikasi sudah harus diterima oleh Campus France dari pihak universitas paling lambat 12 Januari 2018.
5.       Pengumuman hasil akan disampaikan melaluli website Campus France.

Kamu bisa melihat petunjuk lebih lanjut di laman Campus France atau menanyakan melalui email di candidatures.eiffel@campusfrance.org. Semoga berhasil


0 komentar:

Posting Komentar

Follow Us :