Selasa, 21 November 2017

Program Beasiswa Swedish Institute Study Scholarships (SISS) oleh Pemerinta Swedia - InformasiBeasiswa.net



Mau melanjutkan jenjang pendidikan S2 di luar negeri dengan beasiswa? Pas banget! Kali ini ada beasiswa dari Swedish Institute. Program Swedish Institute Study Scholarships (SISS) disebar luaskan oleh Pemerintah Swedia untuk menarik para pelajar internasional yang berminat.. Beasiswa S2 dari Swedia ini merupakan beasiswa yang sangat mennarik kariena merupakan beasiswa penuh.

Beasiswa SISS di danai oleh Kementerian Luar Negeri Swedia, dana yang diberikan mencakup biaya hidup sebesar SEK 9.000 (± Rp 13 juta) per bulan, serta biaya perjalanan sebesar SEK 15.000 untuk keberangkatan. Selain itu disediakan pula asuransi jika mengalami kecelakaan atau meninggal dunia selama periode beasiswa. Namun hanya negara tertentu saja yang bisa melamarnya seperti, negara Brazil, Colombia, Mesir, Ghana, Indonesia, Iran, dan Vietnam. Ada 60 kuota beasiswa S2 untuk negara kategori 2 tahun 2018 - 2019. Cukup banyak bukan? 

Manfaat lainnya, penerima beasiswa akan memiliki keanggotaan di jaringan SI Network for Future Global Leaders (NFGL) – jaringan yang menawarkan peluang-peluang eksklusif bagi penerima beasiswa Swedish Institute selama berada di Swedia. Para peserta yang terpilih juga akan mendapatkan keanggotaan dalam Jaringan Alumni SI setelah periode beasiswa berakhir. yaitu sebuah platfom pengembangan profesional lebih lanjut dan agar tetap terhubung.


Persyaratan: 
1. Pelamar berasal dari negara yang memenuhi syarat (salah satunya Indonesia)
2. Memiliki pengalaman kerja setidaknya 3.000 jam (Bisa full-time, part-time, kerja sukarela, magang, atau posisi kepercayaan)
3. Menunjukkan kualifikasi akademik luar biasa serta pengalaman kepemimpinan
4. Menunjukkan ambisi untuk menciptakan perbedaan dengan bekerja pada isu-isu yang berkontribusi pada pembangunan yang adil dan berkelanjutan di negara asal

Pendaftaran: 
Pendaftaran dan seleksi Beasiswa SISS tahun akademik 2018 - 2019 dibagi dalam dua sesi. Pada tahap pertama pelamar melakukan pendaftaran online ke program master di universitas Swedia melalui website University Admissions. Pelamar bisa memilih hingga empat program studi. Pendaftaran ke universitas ini dibuka mulai 16 Oktober 2017 - 15 Januari 2018.

Daftar program master yang memenuhi syarat untuk pengajuan beasiswa 2018 - 2019 akan dimuat di laman Swedish Institute pada 1 Desember 2017. Yang perlu dipahami, untuk pendaftaran ke universitas pelamar akan dikenakan biaya sebesar SEK 900 (sekitar Rp 1,5 juta).

Berikutnya, pada tahap kedua setelah menyelesaikan pendaftaran ke universitas, pelamar mendaftar Beasiswa SISS Swedia di laman 
Swedish Institute. Pendaftaran online beasiswa tersedia mulai 2 Februari 2018 - 9 Februari 2018 dengan melampirkan dokumen aplikasi di bawah.

Dokumen aplikasi tahap dua: 
1. Motivation letter
2. CV Europass
3. Dua surat rekomendasi
4. Bukti pengalaman kerja dan kepemimpinan
5. Salinan paspor

*Semua dokumen dimuat dalam bahasa Inggris. Template motivation letter, surat rekomendasi, dan bukti pengalaman kerja akan disediakan di laman Swedish Institute pada akhir Desember 2017 atau Januari 2018.

Hasil seleksi pendaftaran ke universitas akan diberitahukan kepada pelamar pada 6 April 2018 oleh University Admissions. Hanya pelamar yang diterima atau diterima kondisional di salah satu program master yang akan dpertimbangkan menerima beasiswa.


Sementara, kandidat yang terpilih menerima beasiswa akan diberitahu oleh Swedish Institute melalui email kepada pelamar pada 26 April 2018 serta dipublikasikan di: https://si.se/en/

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Us :